Obat Herbal Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Obat Herbal Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi menjadi solusi alternatif bagi penderita diabetes yang takut terhadap efek samping dari obat diabetes. Kandungan obat herbal yang pada dasarnya dari alam cenderung lebih aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Tanpa khawatir timbul efek samping yang semakin memperburuk kesehatan.

Kadar gula darah yang tinggi merupakan tanda-tanda agar Anda waspada. Sebab kadar gula darah tinggi menjadi pemicu timbulnya penyakit diabetes mellitus atau kencing manis. Jika sudah begitu maka kadar gula dalam darah akan sulit dikendalikan sebab tubuh tidak mampu lagi memproduksi hormone insulin dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh.

Oleh karena itu tidak ada salahnya sedari sekarang melakukan cek gula darah secara rutin. Setelah makan akan terjadi proses pencernaan yang mana karbohidrat akan dipecah menjadi glukosa. Fungsi glukosa ini tak lain adalah sebagai sumber energi bagi sel-sel tubuh Anda. Energi sebagai sumber bagi kita untuk menjalankan aktivitas.

Akan tetapi sebelum menjadi energi glukosa harus masuk ke pintu menuju sel. Hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas ini berperan untuk membukakan pintu. Namun jumlahnya yang berlebihan akan menganggu beberapa fungsi organ tubuh dan diabetes mellitus. Artikel berikut akan membahas mengenai obat herbal penurun gula darah.

Obat Herbal Penurun Gula Darah

Secara umum terdapat dua jenis diabetes, yang pertama adalah diabetes mellitus yang bergantung pada insulin. Pada diabetes jenis ini pankreas tidak lagi berkemampuan untuk menghasilkan hormone insulin. Jenis diabetes ini sebagian besar terjadi pada orang dibawah 30 tahun.

Kedua adalah jenis diabetes mellitus tanpa bergantung pada insulin. Permasalahannya bukan lagi pada pankreas yang tidak mampu memproduksi insulin akan tetapi karena insulin yang diproduksi tidak cukup. Sebab insulin banyak dihisap oleh lemak. Penderita diabetes jenis ini adalah orang dewasa berusia lebih dari 30 tahun.

Bagaimana cara kita mengontrol kadar gula darah agar selalu normal? Apabila kadar gula darah terlanjur tinggi apa yang harus dilakukan. Bagi Anda yang tidak menyukai obat karena takut akan timbul efek samping. Maka berikut adalah obat herbal penurun gula darah tinggi:

Kayu Manis

Merupakan tanaman herbal yang dipercaya sebagai obat trasdisional yang mujarab menurunkan kadar gula darah tinggi. Kandungan yang terdapat dalam kayu manis dapat merangsang produktivitas insulin. Sehingga bisa mengendalikan glukosa dalam tubuh.

Minum The Hijau

Tanaman ini tidak hanya dikenal sebagai ramuan penurun berat badan. Salah satu manfaat dari teh hijau sendiri adalah dapat menurunkan kadar gula darah tinggi bagi penderita diabetes. Senyawa antioksidan didalam teh hijau bisa membantu mengontrol glukosa dalam darah.

Daun Kemangi

Aroma daun kemangi yang khas dan biasanya terdapat pada lalapan ini memiliki manfaat lain terhadap kesehatan. Didalam daun kemangi terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi, minyak essensial, metal eugenol dan caryophyllene. Unsur-unsur tersebut sangat baik bagi kedehatan tubuh.

Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan salah satu komponen yang ada disetiap dapur rumah anda yang dipercaya dapat menurukan kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes.

Daun Kelor

Daun yang memiliki banyak fungsi selain bisa menurunkan tekanan darah tinggi juga bisa membantu menurunkan gula darah.

AgarĀ  penyaki diabetes bisa terkontrol dengan baik, maka selain obat herbal penderita diabeets juga mengontrol makanan, buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan yang selama ini menjadi solusi bagi penderita diabetes adalah Nasi Jagung. Karena didalam jagung terkandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sedikit kadar gula. Untuk mendapakan nasi jagung instan Anda bisa menghubungi: 0823-3895-1126 (Telp/Wa)

 

Demikian informasi yang dapat kami bagikan terkait obat herbal penurun gula darah tinggi. Diabetes bisa sembuh dengan meningkatkan pola hidup sehat dan melakukan pengobatan alternatif diabetes melalui obat herbal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan salam sehat.